Sabtu, 07 Januari 2012

Apa sih UMN Green Week

Hallo teman-teman, pasti ada banyak pertanyaan. Ada apa sih di UMN? Apa sih UMN Green Week itu?

UMN Green Week adalah sebuah gagasan dari segenap teman-teman di civitas akademika UMN yang termotivasi untuk menyelamatkan lingkungan kita. Hal ini didorong pula dengan mulai nampaknya akibat dari Global Warming yang merugikan kita semua. 

Kondisi ini membuat rasa peka terhadap lingkungan menjadi penting. Berbagai kalangan berlomba-lomba melakukan kampanye yang sesuai dengan konsentrasi komunitasnya. Seperti “Walhi” dengan lingkungan hidupnya, “JGM” dengan konsentrasi lokasinya di Jakarta, sampai organisasi berlevel internasional seperti WWF dan UNESCO. Lihat banyak yang sudah berjuang untuk menyelamatkan bumi kita bukan?

Oleh sebab itu,  mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN)  ingin ikut berpartisipasi aktif dalam kampanye menyelamatkan bumi. Simpati akan kerusakan lingkungan tidak akan berarti banyak bila tidak dibarengi dengan rasa empati. Tidak ada persaingan antar komunitas dalam menyelamatkan bumi melalui aksi-aksi seperti ini, justru solidaritas dari satau rasa satu tujuan. Dalam rangka memperingati “Hari Bumi Sedunia” kami berupaya berempati dalam kampanye lingkungan hidup yang kami telah rancang dalam rangkaian acara yang akan berlangsung selama satu minggu bertajuk “UMN Green Week”. Kegiatan ini berisi Penanaman 1000 pohon bakau, rangkaian lomba, seminar, bazar, yang akan ditutup dengan acara musik dan apresiasi kepada pemenang lomba.

Dengan kegiatan ini kita akan bersama-sama  menumbuhkan kesadaran bagi generasi muda akan pentingnya bersinergi dengan alam. Yang nantinya diharapkan akan melahirkan kegiatan lain yang mendukung kampanye lingkungan hidup. 



Kalau Bukan Sekarang? Kapan Lagi! 

Keep Go Green, Salam KEY! Keep the Earth Young!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar